Jumat, 05 Maret 2010

A Mild Live Wanted 2010 Telah Dimulai


Selalu tampil beda setiap tahunnya, begitupun penyelenggaraan Wanted 2010 tahun ini.
Selalu melakukan inovasi untuk terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan Wanted setiap tahunnya, kali ini telah dirancang beberapa aktivitas pendukung yang berisi materi serta praktek seputar industri musik Indonesia. Dimulai dari Wanted Session, Wanted Selection, hingga Wanted Camp. Dengan rangkaian aktivitas itu, diharap band-band peserta Wanted : makin siap bersaing di industri musik Indonesia,” ujar Olivia Brand Manager A Mild.
Ajang pencarian band baru versi Wanted ini telah melahirkan beberapa nama yang kini sudah populer di masyarakat antara lain d’Massiv, Domino dan Geisha.
Dan mulai tanggal 23 Januari hingga 11 April 2010, Wanted Session akan diadakan di 15 kota besar di Indonesia. Di acara ini, panitia sudah mulai menerima CD live demo dari calon peserta Wanted 2010. Tak hanya diisi penampilan band, acara ini juga akan diisi dengan klinik musik.
Kemudian sesi Wanted Selection yang terbagi dalam beberapa tahap: penyerahan CD live demo di Drop Box Zone di 20 area dan PO BOX WANTED JKT 10000 yang telah ditentukan panitia. CD yang telah terkumpul akan diseleksi oleh dewan juri CD di Jakarta. 20 band terbaik dari masing-masing area akan dipilih, sehingga ada 400 band berhak maju ke tahap Area Selection.
Di tahap Area selection, ada 20 band yang akan dinilai langsung oleh dewan juri nasional dan mengambil satu band terbaik. Akhirnya, akan ada total 20 band finalis untuk ikut serta di Wanted Camp.
Wanted Camp ialah program intensif selama lima hari. Dimana dalam tahap ini, 20 band finalis mendapat teori dan praktek seputar industri musik (semacam simulasi industri musik Indonesia). Bisa dikatakan, Wanted Camp ini semacam program televisi Amazing Race. Dan ditahap akhirini, 20 band finalis akan tampil di Final Selection dan dinilai langsung oleh dewan juri.
Dewan juri yang akan terlibat di Wanted 2010 adalah : Capung Java Jive, Noey Java Jive, Anton Wahyudi (Program Director Motion FM) dan Bhita Asri Herwanty (Music Director I Radio). Kemudian Musica Studio’s dan Trinity Optima Production yang masih dipercaya menjadi rekan A Mild Live Wanted 2010.
Dan Semoga Wanted 2010 ini kembali menghasilkan positif bagi kemajuan industri musik Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DbClix
IndoStarBux